Selamat Jalan Nek...



Tanggal 29 Agustus 2012 (sebelum mengikuti Ospek Univ)
Ya inilah awalnya ketika hari-hariku di sibukan dengan kegiatan ospek Universitas Gadjah Mada.Entah kenapa tiba-tiba aku diberi kabar akan kepergian seorang nenekku.Nenek yang telah mengiri perjalananku hingga aku menempuh ke jenjang perkuliahan.Banyak hal yang tak dapat aku lupakan akan jasa-jasanya.Nenekku telah menutup ajal di kala aku bersemangat menyiapkan segala kebutuhan ospek besok.

Sedih memang,dikala beliau menutup ajalnya,aku sebagai cucu yang paling dekat dengan dengannya tidak mendampinginya di samping beliau.Hari-hariku kini diselimuti berbagai rasa ingin sekali bertemu beliau.Tidak ada tanda-tanda yang aku alami kecuali secercah tisu yang kupegang,tisu yang berguna untuk mengelap muka pada waktu itu,sehabis ada kabar tisu itu kugunakan untuk mengelap air mataku.

Tanggal 27 Agustus tepatnya,ketika matahari mulai terbit di pagi hari aku berpamitan dengan beliu.beliau masih berada diatas ranjangnya sambil tergolek lemas,memang kini aku telah mengenyam pendidikan di bangku kuliah pada akhirnya meninggalkan sanak sodara dan keluarga.Ya itulah terahir kalinya aku bertemu dengan beliau,beliau yang sudah tua renta dimakan umur kini telah berpulang ke sang pencipta.

Disaat seseorang yang kita cintai meninggalkan kita selama-lamanya,kita menangisinya merasa kehilangan dan sedih yang mendalam.begitu juga sebaliknya ketika hadir sanak-sodara baru misalnya bayi terlahir kedunia ini kita tersenyum melihat bayi itu menangis meminta pertolongan pada orang-orang sekitar.Kini kumengalami akan artinya kehilangan.

Terima kasih nek,Jasa-jasamu dan semua nasehat-nasehatmu akan selalu dikenang sepanjang perjalanan hidupku,kini aku tersadar batapa pentingnya akan nasehatmu.Hari ini aku hanya bisa mendoakanmu untuk keselamatanmu di akhirat semoga diberi jalan yang terang benderang hingga mendapatkan posisi yang layak di samping sang pencipta.Maafkan aku tidak berada disisimu dan segala kesalahanmu telah aku maafkan.

RIP MY GRANDMOTHER

“Di saat beliau meninggalkanku untuk selama-lamanya,disitulah jasa-jasa beliu membekas dipikiranku.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selamat Jalan Nek..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel