Menyelami Luasnya Indonesia (Borneo) #1

sumber foto : Jepretan Pribadi :)

Hari ini, tepatnya kamis 27 Juli 2014. Tiba- tiba telepon berdering kencang. Saya berjalan perlahan, mengambil telepon genggam lalu saya angkat dengan sigap. Terdengar suara yang tidak asing lagi di telinga saya, memanggil nama dan menyampaikan maksud serta tujuan kenapa tiba-tiba beliau menelpon. Terlintas... sempat tidak percaya sih, ternyata kabar baik menghampiri, saya meng-iyakan tanda saya sanggup mengemban tugas tersebut. Ini adalah  tantangan batin saya menggerutu. Saya tergabung dalam tim untuk proses penelitian di Pulau Kalimantan, sangat-sangat di luar dugaan.

Sedikit bercerita, semenjak lama saya ingin sekali bisa berkeliling ke seluruh indonesia, terutama merasakan kota-kota yang tersebar di penjuru nusantara. Beberapa kota sudah aku kunjungi, Pulau sumatera sudah pernah aku rasakan sebelumnya, apalagi kota-kota yang tersebar di pulau jawa. No comment deh. Bak gayung bersambut, terlintas dibenakku ingin sekali berkunjung ke pulau kalimantan, pulau yang selama ini menyimpan banyak kisah, banyak cerita, dan menyimpan berbagai macam kekayaan alam. Dikala kemauan ini terasa kuat, Allah menyambutnya dengan jawaban yang luar biasa dan ini sangat di luar dugaan. Salah satu dosen saya mengajak untuk bergabung dalam sebuah tim untuk terjun langsung ke tanah kalimantan, ini adalah pengalaman pertama bukan main, pertama terjun langsung ke lapangan merasakan sensasi tersendiri untuk membantu dalam proses penelitian.

Ngomong-ngomong masalah jenis kendaraan, tentunya pesawatlah yang dipilih. Gak mungkin naik kapal laut, apalagi waktu yang tersedia sangat minim. Tepat tanggal 10 Agustus 2014 Pukul 7.30 saya take off dari bandara Adisucipto Yogyakarta menuju Bandara Sepinggan Balikpapan. Ini adalah pengalaman pertama merasakan indahnya indonesia dari atas pesawat. Merasakan take off 2 kali dan landing 2 kali. Tetapi ada peristiwa unik yang terjadi didalam pesawat. Proses untuk landing yang kedua, tidak semulus landing pertama, mungkin sang pilot terlalu bersemangat menurunkan pesawat hingga akhirnya getaran keras tidak terelakan. Merasakan pemandangan alam indonesia dari ketinggian, kaki tidak menginjakkan tanah, perasaan bingung ketika memasuki bandara, merasakan sensasi pesawat mendarat dan terbang sudah saya rasakan alhamdulillah, pecah telor juga. Meskipun dianggap aneh bagi sebagian orang, asal tidak malu untuk mengakui dan tidak malu-maluin not problem. Mungkin ini adalah kendaraan masa depan ketika sudah menikmati perjuangan hidup.

Aku sangat bersyukur bisa merasakan ini semua, sambil menyelam minum air. Perjalanan dinas yang mengasikkan. Terdengar suara bahwa nomer penerbangan saya sudah di panggil, pesawat tujuan balikpapan siap lepas landas :)

Sumber Foto : Jepretan Pribadi




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menyelami Luasnya Indonesia (Borneo) #1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel